Ruang Opini
01/03/2016
Keberhasilan pembangunan bidang pertahanan dan keamanan secara umum ditunjukkan dengan adanya peningkatan kemampuan pertahanan negara serta peningkatan upaya penciptaan dan pemeliharaan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebagai bagian dari pembanguan nasional, pembangunan pertahanan dan keamanan merupakan komponen integral dari pembangunan nasional bidang lainnya. Hal ini menunjukan bahwa pembangunan bidang pertahanan dan keamanan merupakan prasyarat (enabling environment) terhadap pembangunan bidang lainnya, dan bergerak ke arah yang sama demi tercapainya Visi Pembangunan Nasional. Visi Pembangunan Nasional 2025 itu sendiri secara jelas memuat tiga aspek utama yakni Indonesia yang maju dan mandiri; Indonesia yang adil dan demokratis; serta Indonesia yang aman dan damai.
Selengkapnya
24/02/2016
Merujuk kepada keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 101 Tahun 1999 tentang Dewan Ketahanan Nasional/Wantannas dan Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional/Setjen Wantannas, maka diamanatkan tentang tugas Wantannas adalah membantu Presiden dalam menyelenggarakan pembinaan ketahanan nasional guna menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia.
Selengkapnya
23/02/2016
Berapa jumlah Pulau yang dimiliki dan masuk dalam wilayah kedaulatan NKRI? Pertanyaan tersebut sangat menggelitik dan sulit untuk dijawab tanpa adanya pembuktian serta penelitian melalui pendekatan tinjauan lapangan dan latar belakang sejarah. Belum ada kata sepakat dari beberapa Kementerian yang terkait dengan jumlah Pulau tersebut, katakanlah Kementerian Pertahanan RI menyebutkan jumlah Pulau yang dimiliki oleh NKRI tercatat 17.504 Pulau. Tetapi Kementerian lain mencatat dalam jumlah yang berbeda.
Selengkapnya
Setjen Wantannas
Ketua Wantannas
Ir. H. Joko Widodo
Letjen TNI Nugroho Widyotomo
Sesjen Wantannas
Letjen TNI Nugroho Widyotomo
Statistik Pengunjung

  • Hari ini 121
  • Kemarin 214
  • Minggu 1209
  • Bulan 3250
  • Semua 76802
Saat ini ada 99 pengunjung website