Ruang Opini
23/05/2018
Waktu baru saja beranjak dari pukul 16.00 WIB. Sejumlah tokoh masyarakat Maluku di Jakarta, maupun yang datang dari Ambon, terlihat bersuka cita. Aula RA. Kartini di Kementerian Pemberdayaan Perpuan dan Perlindungan Anak, tempat acara digelar, nampak dipenuhi seratusan undangan. Mereka larut dalam suasana penuh kekeluargaan. Berjabat tangan, berpelukan, lantas saling berbagi cerita. Sesekali ada gelak tawa, ketika cerita bernuansa humor disampaikan.
Selengkapnya
09/05/2018
Kompleksitas ancaman saat ini sudah membaurkan antara ancaman nir-militer dan ancaman militer. Musuh eksternal dan internal sudah tidak dapat dibedakan secara diskriminatif. Pendekatan kompartementalisasi yang mematok TNI pada fungsi pertahanan saja harus dipikirkan kembali.
Selengkapnya
14/03/2018
Korupsi adalah kejahatan yang besifat luar biasa (extra ordinary crime), dan merupakan kejahatan yang menjadi musuh besar bagi seluruh bangsa di dunia. Korupsi berdampak luas dan sangat merugikan bagi masyarakat dan Negara. Terjadinya korupsi akan menimbulkan : kelesuan dan rendahnya pertumbuhan ekonomi; rusak dan buruknya pelayanan publik serta tingginya harga barang/jasa sehingga pengentasan kemiskinan akan berjalan lambat dan meningkatnya angka kriminalitas.
Selengkapnya
01/03/2016
Keberhasilan pembangunan bidang pertahanan dan keamanan secara umum ditunjukkan dengan adanya peningkatan kemampuan pertahanan negara serta peningkatan upaya penciptaan dan pemeliharaan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebagai bagian dari pembanguan nasional, pembangunan pertahanan dan keamanan merupakan komponen integral dari pembangunan nasional bidang lainnya. Hal ini menunjukan bahwa pembangunan bidang pertahanan dan keamanan merupakan prasyarat (enabling environment) terhadap pembangunan bidang lainnya, dan bergerak ke arah yang sama demi tercapainya Visi Pembangunan Nasional. Visi Pembangunan Nasional 2025 itu sendiri secara jelas memuat tiga aspek utama yakni Indonesia yang maju dan mandiri; Indonesia yang adil dan demokratis; serta Indonesia yang aman dan damai.
Selengkapnya
24/02/2016
Merujuk kepada keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 101 Tahun 1999 tentang Dewan Ketahanan Nasional/Wantannas dan Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional/Setjen Wantannas, maka diamanatkan tentang tugas Wantannas adalah membantu Presiden dalam menyelenggarakan pembinaan ketahanan nasional guna menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia.
Selengkapnya
Setjen Wantannas
Ketua Wantannas
Ir. H. Joko Widodo
Letjen TNI Doni Monardo
Sesjen Wantannas
Letjen TNI Doni Monardo
Statistik Pengunjung

  • Hari ini 52
  • Kemarin 210
  • Minggu 449
  • Bulan 5329
  • Semua 132965
Saat ini ada 209 pengunjung website