Setjen Wantannas Selenggarakan Rakertas Bahas Bela Negara
24/11/2017
Setjen Wantannas Selenggarakan Rakertas Bahas Bela Negara

Pada tanggal 21 s.d 23 Nopember 2017 bertempat di Hotel Mercure, Cikini Jakarta diselenggarakan Rapat Kerja Terbatas (Rakertas) membahas Bela Negara. Kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti amanat Surat Sekretaris Kabinet Nomor B.87/Seskab/Polhukam/02/2017 tanggal 3 Februari tahun 2017 perihal Arahan Presiden bahwa masalah Bela Negara agar diberikan dan diperkuat penanganannya kepada Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) tanpa membentuk organisasi baru.

Menindaklanjuti hal tersebut Setjen Wantannas telah melakukan berbagai upaya dan kegiatan, salah satunya penyusunan Rencana Induk yang terdiri dari Rencana Aksi Nasional (RAN) dan Modul sebagai pedoman bagi pihak terkait untuk menjalankan aksi Bela Negara sesuai dengan tupoksinya. Dalam kegiatan Rakertas tersebut juga dilakukan pembahasan mengenai revitalisasi organisasi Setjen Wantannas serta pembahasan konsep tata kelola  Sistem Informasi Bela Negara sebagai pendukung Gerakan Nasional Bela Negara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa pakar dan narasumber yang kompeten di bidangnya baik itu dari kalangan akademisi, praktisi dan birokrasi dalam penyusunan modul-modul Bela Negara sehingga diharapkan hasil komprehensif.

Setjen Wantannas
Ketua Wantannas
Ir. H. Joko Widodo
Irjen Pol Drs. Tjetjep Agus Supriyatna, MM, MH (Plt Sesjen Wantannas)
Sesjen Wantannas
Irjen Pol Drs. Tjetjep Agus Supriyatna, MM, MH (Plt Sesjen Wantannas)
Statistik Pengunjung

  • Hari ini 144
  • Kemarin 253
  • Minggu 590
  • Bulan 2744
  • Semua 89701
Saat ini ada 157 pengunjung website