Sarasehan Nasional : Merawat Perdamaian Resmi Dibuka
10/07/2018
Sarasehan Nasional : Merawat Perdamaian Resmi Dibuka

Sarasehan Nasional MERAWAT PERDAMAIAN bertema ”Belajar dari Resolusi Konflik dan Damai di Maluku dan Maluku Utara untuk Indonesia yang Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur” yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia resmi dibuka hari ini (10/7) oleh Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Wiranto, S.H., Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan. Pembukaan acara Sarasehan Nasional yang diadakan di Hotel JS Luwansa, Jakarta ini, ditandai dengan menabuh tifa bersama dengan Sesjen Wantannas, Letjen TNI Doni Monardo.

Dalam sambutannya, Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Wiranto, S.H menyatakan, “Mewujudkan cita-cita nasional adalah dengan bersatu, berdaulat, bukan dengan peperangan, bukan dengan konflik. Persatuan merupakan kata kunci bahwa negeri ini dapat mewujudkan cita-citanya. Maluku adalah salah satu cermin pembenahan konflik, dan mudah-mudahan menjadi contoh perdamaian yang abadi.” Lebih jauh, juga disampaikan harapan agar sarasehan ini dapat menghasilkan sesuatu yang dapat dijadikan masukan kepada presiden untuk melakukan banyak hal demi meratanya persatuan dan perdamaian yang mahal harganya.

Selama dua hari, mulai tanggal 10-11 Juli 2018, Sarasehan Nasional akan menjadi media pembelajaran yang memusatkan perhatian pada pokok-pokok persoalan tentang resolusi konflik dan damai dengan mengambil contoh dari Maluku dan Maluku Utara.

Setjen Wantannas
Ketua Wantannas
Ir. H. Joko Widodo
Letjen TNI Doni Monardo
Sesjen Wantannas
Letjen TNI Doni Monardo
Statistik Pengunjung

  • Hari ini 50
  • Kemarin 210
  • Minggu 447
  • Bulan 5327
  • Semua 132963
Saat ini ada 211 pengunjung website