Sejumlah Tokoh Masyarakat Maluku Dukung Seminar Nasional Setjen Wantannas
09/07/2018
Sejumlah Tokoh Masyarakat Maluku Dukung Seminar Nasional Setjen Wantannas

Jakarta, 9 Juli 2018 – Dewan Ketahananan Nasional yang diwakili oleh Marsma TNI AL Sukur, M.Si. (Han), menyambut kedatangan para peserta dari Maluku yang akan menghadiri Sarasehan Nasional Merawat Perdamaian. Sarasehan Nasional ini mengambil tema Belajar dari Resolusi Konflik dan Damai di Maluku dan Maluku Utara untuk Indonesia yang Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur.

Sarasehan Nasional ini akan diselenggarakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 10-11 Juli 2018, di hotel JS Luwansa, Jakarta.

Kehadiran para tokoh masyarakat Maluku dan Maluku Utara untuk hadir di Sarasehan Nasional , merupakan bukti pentingnya merawat perdamaian dan kedamaian,karena mereka telah melalui konflik panjang dan menemukan solusi untuk membangun wilayah Maluku secara bersama-sama.

Selain kehadiran 100 orang tokoh masyarakat Maluku dan Maluku Utara yang terlibat dalam resolusi konflik dan damai, Sarasehan Nasional ini juga akan dihadiri oleh Perwakilan dari Daerah-daerah yang rawan konflik, Pejabat Kementerian/Lembaga Pejabat TNI/Polri Perwakilan, Kedutaan Besar negara sahabat,Pejabat Daerah (Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota) Siswa Lembaga Pendidikan Lemhannas RI, Universitas Pertahanan, Sesko TNI, Seskoad Bandung, Seskoal Jakarta, Seskoau Bandung, Sespim Polri Bandung, Perwakilan Badan Ekesekutif Mahasiswa dan tokoh masyarakat yang berkaitan untuk menciptakan kedamain dan kesejahteraan di Maluku.

Tujuan Sarasehan Nasional ini, sebagai bahan pembelajaran bagi komponen bangsa lain dalam semangat Bhineka Tunggal Ika. Selain itu, Sarasehan Nasional ini diharapkan sebagai peluang untuk mengembalikan kejayaan rempah-rempah Nusantara, mengoptimalkan hasil perikanan laut baik perikanan tangkap maupun budidaya dalam rangka meningkatkan perekonomian, meningkatkan potensi pariwisata dan keindahan alam Provinsi Maluku dan Maluku Utara, memastikan terjaminnya keamanan di Provinsi Maluku dan Maluku Utara untuk mengundang masuknya Investor untuk mengembangkan perekonomian.

Bapak Sekretaris Jenderal Wantannas Letjen TNI Monardo yang mengagagas Sarasehan Nasional ini, mempunyai pengalaman merawat Peradamaian dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku, melalui program emas Hijau dan emas Biru. Program tersebut adalah penanaman pohon produktif dan pembudi dayaan ikan dan hasil laut.

Setjen Wantannas
Ketua Wantannas
Ir. H. Joko Widodo
Letjen TNI Doni Monardo
Sesjen Wantannas
Letjen TNI Doni Monardo
Statistik Pengunjung

  • Hari ini 45
  • Kemarin 139
  • Minggu 1241
  • Bulan 4249
  • Semua 120609
Saat ini ada 117 pengunjung website