Audiensi Sesjen Wantannas Dengan Staf Khusus KSP Terkait Rencana Sarasehan Nasional
13/06/2018
Audiensi Sesjen Wantannas Dengan Staf Khusus KSP Terkait Rencana Sarasehan Nasional

Jakarta, Selasa 12 Juni 2018, Staf Khusus Kantor Staf Presiden (KSP), Ibu Adita, mengadakan audisiensi dengan Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo. Audiensi yang berlangsung di kantor setjen Wantannas ini dihadiri juga perwakilan dari perusahaan Sritex dan Kantor Berita CNN Indonesia. Dalam kegiatan ini dipaparkan mengenai rencana Setjen Wantannas mengadakan sarasehan nasional dengan tema Belajar Dari Resolusi Konflik Dan Damai Maluku Untuk Indonesia Yang Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur. Dipaparkan juga bahwa dalam kegiatan tersebut akan mengundang lebih dari 70 tokoh-tokoh Maluku yg mengalami langsung konflik saat itu dan bagaimana mereka bisa bangkit untuk bersatu kembali.

Sesuai dengan tema yang diangkat, sarasehan tingkat nasional ini diharapkan menjadi sebuah acuan untuk mengatasi konflik yang terjadi di Indonesia maupun di wilayah negara-negara tetangga bahkan di dunia. Bagaimana sebuah konflik pada akhirnya menjadi sebuah tonggak awal perdamaian dengan disertai karya pembangunan yang mengedepankan potensi wilayah sendiri. Wilayah Maluku dan Maluku Utara terkenal dengan potensi tanaman rempah-rempahnya dan hasil kayu keras hutannya, sehingga saat ini telah dikembangkan program Emas Hijau yang memaksimalkan potensi tanaman-tanaman endemik Maluku untuk kesejahterahan masyarakat Maluku. Ada juga program Emas Biru yang mengedepankan potensi hasil laut wilayah Maluku baik perikanan tangkap maupun perikanan budidaya.

Audiensi dengan Ibu Adita (Staf Khusus KSP) ini bertujuan agar sarasehan yang akan diselenggarakan di Jakarta mendapat masukan dari pihak Istana, sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik serta diharapkan Presiden Joko Widodo dapat hadir dalam sarasehan ini.

Selain itu Wakil Presiden, Jusuf Kalla, telah memastikan akan hadir dalam kegiatan ini dan kehadiran Presiden Jokowi sangat diharapkan untuk sarasehan ini. Beberapa menteri dalam kabinet kerja akan menjadi pembicara utama dalam sarasehan yang akan berlangsung pada tanggal 10 s .d. 11 Juli 2018 di Hotel JH LUWANSA, Jakarta.

Setjen Wantannas
Ketua Wantannas
Ir. H. Joko Widodo
Letjen TNI Doni Monardo
Sesjen Wantannas
Letjen TNI Doni Monardo
Statistik Pengunjung

  • Hari ini 145
  • Kemarin 121
  • Minggu 602
  • Bulan 2826
  • Semua 115306
Saat ini ada 145 pengunjung website