Anjak Bidang Renkon Polkam Setjen Wantannas memperoleh Gelar Doktor Ilmu Politik
16/05/2018
Anjak Bidang Renkon Polkam Setjen Wantannas memperoleh  Gelar Doktor Ilmu Politik

Analis Kebijakan Bidang Rencana Kontinjensi Politik dan Keamanan, Kedeputian Politik dan Strategi, Setjen Wantannas, Kolonel Arh. Budi Pramono, S.IP, MM, MA menempuh ujian sidang senat terbuka Strata 3 (S-3) untuk memaparkan desertasinya dengan judul “Pelaksanaan Operasi Militer Selain Pasca Penerapan Undang-Undang Tentara Nasional Indonesia Tahun 2004-2017”. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Selasa, 15 Mei 2018 di Menara Universitas Nasional, Ruang Seminar Lt.3, Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Jakarta Selatan.

Alumni Akademi Militer tahun 1988 tersebut adalah lulusan S1 Universitas Terbuka, lulusan S2 dari Hull University (MA) dan lulusan S2 dari Universitas Veteran (MM). Lelaki kelahiran Sidoarjo pada tahun 1967 tersebut dalam karir militernya pernah mengikuti Suslapa -II di Manly Australia (96) dan Command and General Staff College-nya di Philipina (Honor Graduate 2001) dan segudang pendidikan intel dalam dan luar negeri.

Mantan Kepala Pusat Relevansi dan Manajemen Pendidikan LP3M Unhan tersebut sempat menetap 3 tahun sebagai Athase Pertahanan di Iran (sekaligus sebagai DEAN) yang membawahi Irak, Azerbaijan dan Turkmenistan (2009-2012), sering beberapa kali tampil sebagai pembicara di forum NADI (Network Asean Defence Institution). 

Pria yang pernah menjadi Peneliti Madya Ekonomi Pertahanan di Unhan tersebut  berasal dari korps Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) TNI Angkatan Darat dan aktif mengikuti berbagai macam seminar dan forum diskusi baik dalam maupun luar negeri. Beberapa kegiatan yang pernah diikutinya dalam setahun terakhir antara lain Konflik Menyangkut Pembenahan Kewenangan TNI  dalam Rancangan Undang-Undang Keamanan Nasional, Pemanfaatan Teknologi Untuk Pengurangan Risiko Bencana Guna Mewujudkan Indonesia Tangguh Bencana, Dampak Infrastruktur Maritim Dasar Laut di Wilayah Laut Natuna Indonesia Terhadap Keamanan Nasional, dll.

Keluarga besar Setjen Wantannas bangga dan mengucapkan selamat atas gelar Doktor pada Ilmu Politik, semoga ilmu nya dapat bermanfaat dalam pengadian kepada bangsa dan negara.

Setjen Wantannas
Ketua Wantannas
Ir. H. Joko Widodo
Letjen TNI Doni Monardo
Sesjen Wantannas
Letjen TNI Doni Monardo
Statistik Pengunjung

  • Hari ini 35
  • Kemarin 213
  • Minggu 248
  • Bulan 3749
  • Semua 110594
Saat ini ada 214 pengunjung website