Sesjen Wantannas Lantik Pejabat Eselon I dan II
12/04/2018
Sesjen Wantannas Lantik Pejabat Eselon I dan II

Pada hari Kamis, 12 April 2018, bertempat di Lt. 5 Kantor Setjen Wantannas diselenggarakan kegiatan Pelantikan Pejabat Eselon I dan II di Lingkungan Setjen Wantannas. Upacara Pelantikan dipimpin oleh Sesjen Wantannas, Mayjen TNI Doni Monardo. Adapun sebagai saksi pelantikan adalah Staf Ahli Bidang Hankam, Mayjen TNI Toto Siswanto, S.IP, MM dan Staf Ahli Bidang Iptek, Dr. Ir. Hendri Firman Windarto, M.Eng.

Mengawali amanatnya, Sesjen Wantannas menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus dicermati yaitu pertama mengenai tugas pokok dan fungsi Wantannas. Kedua, kajian strategis yang dihasilkan Wantannas harus lebih tajam dalam melihat persoalan dan lebih cerdas, berpikir out of the box, serta tidak berpikir linier dan ketinggalan zaman dalam memberikan solusi serta cepat dalam penyampaiannya kepada Presiden. Ketiga, Wantannas harus secepatnya menyelesaikan blueprint konsep bela negara yang aplikatif dan dapat diterima semua kalangan serta menghilangkan stigma militeristik dan menyentuh semua sendi kehidupan bangsa. Keempat, sesjen menginginkan Wantannas terkoneksi dengan staf Presiden, hal ini tak lain agar Wantannas bisa cepat beradaptasi dengan keinginan Presiden yang senantiasa dinamis sesuai kebutuhan.

Sesjen juga menghimbau agar para pejabat dan staf membentuk suatu iklim kerja yang harmonis dan penuh rasa kekeluargaan. Sesjen juga meminta transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran. Ia meminta agar setiap kegiatan harus bisa mencantumkan sumber anggaran dan realisasinya disertai bukti-bukti yang mendukung penggunaan anggaran tersebut. Ia juga mengharapkan agar kedeputian dan sahli bisa menyusun kembali kegiatan yang lebih efektif dan tepat sasaran dengan anggaran yang ada sekarang.

Masih dalam sambutannya, Sesjen menjelaskan bahwa pelantikan merupakan upaya akselerasi dimana organisasi membutuhkan orang-orang dengan kompetensi yang tinggi dan mau bekerja keras, sehingga dapat terwujud efektifitas dalam pengelolaan organisasi. “Upaya ini hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan dan kewajiban organisasi, dan merupakan proses alamiah agar menghasilkan outcome yang optimal pada keberlangsungan prestasi kinerja organisasi” papar Sesjen.

Adapun para pejabat yang dilantik adalah:

  1. Brigjen Pol Drs. Iwan Hari Sugiarto, sebagai Staf Ahli Bidang Hukum

  2. Brigjen TNI Moh. Hatta Usmar Rukka, sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi

  3. Laksma TNI Nurhidayat, SH, sebagai Pembantu Deputi Urusan Lingkungan Strategi Nasional

  4. Kombes Pol Drs. Ismail Bafadal, MH, sebagai Pembantu Deputi Urusan Politik Nasional

Setjen Wantannas
Ketua Wantannas
Ir. H. Joko Widodo
Mayjen TNI Doni Monardo
Sesjen Wantannas
Mayjen TNI Doni Monardo
Statistik Pengunjung

  • Hari ini 118
  • Kemarin 104
  • Minggu 1177
  • Bulan 4070
  • Semua 105389
Saat ini ada 113 pengunjung website