Irjen Pol Drs. Tjetjep Agus S, MM, MH Lakukan Pembenahan Internal dan Penguatan Fungsi Organisasi
12/03/2018
Irjen Pol Drs. Tjetjep Agus S, MM, MH Lakukan Pembenahan Internal dan Penguatan Fungsi Organisasi

Senin, 12 Maret 2018 bertempat di Situation Room, Lantai 5 B Kantor Setjen Wantannas, diselenggarakan kegiatan forum Coffee Morning (CM). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berkala setiap senin pagi sebagai forum diskusi dalam rangka konsolidasi internal Setjen Wantannas.

Kegiatan yang dihadiri oleh para Deputi, para Sahli, para Karo, para Bandep, para Anjak, dan para Kabag tersebut di mulai pada pukul 08.00 WIB. Adapun Kepala Biro Umum, Brigjen TNI Afanti S Uloli, SE, M.Si bertindak sebagai moderator.

Sesuai dengan jadwal kegiatan CM, secara bergantian masing-masing kedeputian melaporkan rencana dan kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu minggu kedepan. Demikian juga dengan para Sahli dan para Karo yang melaporkan kegiatannya.

Irjen Pol. Drs. Tjetjep Agus S, MM, MH sebagai Plt. Sesjen memimpin forum tersebut sekaligus menyampaikan beberapa current issue. Mengawali arahannya, Plt. Sesjen membahas beberapa hal antara lain perlunya membuat kembali rencana kegiatan seluruh unit kerja serta perlu menyusun laporan kegiatan secara berkala di setiap bulannya. Penekanan khusus untuk laporan keuangan agar dilaporkan setiap bulan.

Masih dalam arahannya, beliau menghimbau agar semua unit kerja untuk mereviuw dan mempersiapkan Rencana APBN-P tahun 2018. Salah satu point yang tertera pada RAPBN-P adalah program Bela Negara, dimana program Bela Negara merupakan momentum yang tepat untuk diajukan sebagai salah satu hasil audiensi dengan Sekretaris Kabinet. Beliau juga menginstruksikan agar dibuat kembali Tim Bela Negara yang diketuai oleh Desisnas dan Sahli Hankam sebagai Wakil Ketua.

Bahan reviuw selanjutnya adalah perlunya direncanakan kegiatan Seminar dan Lokakarya (Semiloka) dengan memilih tema dan topik yang menarik. Pemilihan tema dapat diambil dari program-program prioritas Presiden atau current issue yang berkembang lainnya.

Tidak seperti biasanya, forum CM kali ini diselenggarakan di Situation Room. Pemilihan ruangan ini bukan tanpa alasan. Pimpinan menginginkan agar seluruh pihak dapat memanfaatkan secara optimal infrastruktur sarana dan prasarana teknologi informasi yang telah tergelar untuk dapat dimaksimalkan dalam menyusun sebuah kajian, telahaan dan pelaporan lainnya.

Banyak hal yang dibahas oleh Pimpinan dalam kegiatan tersebut sebagai upaya dalam melakukan pembenahan internal dan penguatan fungsi organisasi diantaranya pembahasan mengenai penguatan fungsi pengawasan internal, prosedur penggunaan kendaraan, rencana koordinasi dengan Deputi Polhukam, Setkab dalam melakukan monitoring hasil-hasil kajian Setjen Wantannas. Kegiatan tersebut selesai dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB.

Setjen Wantannas
Ketua Wantannas
Ir. H. Joko Widodo
Letjen TNI Doni Monardo
Sesjen Wantannas
Letjen TNI Doni Monardo
Statistik Pengunjung

  • Hari ini 145
  • Kemarin 121
  • Minggu 602
  • Bulan 2826
  • Semua 115306
Saat ini ada 145 pengunjung website