Irjen Pol Drs. Tjetjep Agus S, MM, MH, Tutup Acara Rakertas
08/03/2018
Irjen Pol Drs. Tjetjep Agus S, MM, MH, Tutup Acara Rakertas

Irjen Pol Drs. Tjetjep Agus S, MM, MH, selaku Plt. Sesjen Wantannas menutup acara Rapat Kerja Terbatas (Rakertas) Setjen Wantannas di Hotel Ciputra, Jalan Letnan Jenderal S. Parman, Tanjung Duren Utara, Grogol petamburan, Jakarta pada tanggal 8 Maret 2018. Sesjen menyampaikan bahwa paparan yang disajikan semua kelompok sangat bagus, beliau juga mengapresiasi hasil kerja anggota Pokja dan Narasumber. Fungsi notulen di dalam kelompok harus bisa merekam masukan-masukan dari Narasumber sehingga poin penting yg disampaikan dapat memperkuat atau mempertajam kajian yg akan di kirim ke Presiden RI, ujarnya.

Ada beberapa materi dalam Rakertas yang dipaparkan pada acara ini, yang meliputi antara lain: 1) Memperkuat Sinergitas Antar Aparat Penegak Hukum dan Keamanan di Tahun Politik Dalam Rangka Ketahanan Nasional, 2) Pemantapan Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Mempertahankan Negara Dalam Kerangka Sistem Pertahanan Semesta, dan 3) Peningkatan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Indonesia Terdidik di Bidang Industri Guna Mewujudkan Kemandirian dan Daya Saing Global Dalam Rangka Ketahanan Nasional.

Pada kesempatan ini Dr. H. Deden Ramdan, M.Si, CICP, DBA dari Universitas Pasundan menyampaikan paparan pertama untuk memperkuat sinergitas antar aparat penegak hukum dan keamanan di tahun politik dalam rangka ketahanan nasional. Dr. Agus Subagyo, S.IP, M.Si sebagai Dekan Fisip Unjani Bandung menyampaikan paparan kedua mengenai pemantapan pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara dalam kerangka sistem pertahanan semesta. Kolonel Tek. BDO Siagian, SE, M.Si (Han) sebagai Anjak Bid. Sosbud Kedeputian Sisnas menyampaikan paparan ketiga tentang peningkatan pengelolaan sumber daya manusia Indonesia terdidik di bidang industri guna mewujudkan kemandirian dan daya saing global dalam rangka ketahanan nasional.

Kegiatan penutupan Rakertas ini dihadiri oleh para Pakar dan Narasumber, Staf Ahli, Deputi, Kepala Biro, Analis Kebijakan dan para Staf terkait pendukung di lingkungan Setjen Wantannas. Acara  Rakertas ini berlangsung selama tiga hari kerja yaitu pada tanggal 6 s.d 8 Maret 2018.

Setjen Wantannas
Ketua Wantannas
Ir. H. Joko Widodo
Letjen TNI Doni Monardo
Sesjen Wantannas
Letjen TNI Doni Monardo
Statistik Pengunjung

  • Hari ini 145
  • Kemarin 121
  • Minggu 602
  • Bulan 2826
  • Semua 115306
Saat ini ada 145 pengunjung website