Korpri Harus Menjadi Pilar Utama Pemersatu Bangsa
30/11/2017
Korpri Harus Menjadi Pilar Utama Pemersatu Bangsa

Presiden RI Joko Widodo yang mengenakan seragam batik Korpri hadir menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Halaman Monumen Nasional, Jakarta (29/11/2017). Kegiatan yang dimulai pada pada pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri oleh ribuan anggota Korpri di seluruh Kementerian/Lembaga di Jakarta dan sekitarnya.

Mengawali sambutannya, Presiden yang juga sebagai Pembina Korpri menyampaikan bahwa peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas, dan solidaritas. “Harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia” tegas Presiden.

Tema peringatan HUT Korpri tahun 2017 adalah “46 Tahun Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa”. Masih dalam sambutannya Presiden menyampaikan bahwa Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan Aparatur Sipil Negara sebagai agen perekat kebhinekaannya.

Dalam sambutan tersebut Presiden juga menuntut Korpri untuk memahami peta kompetensi ke depan yang penuh dengan ketidakpastian di era persaingan global saat ini. Perkembangan inovasi dan teknologi selain membawa kemudahaan juga mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara. “Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel” ujar Presiden.

Di akhir sambutannya, Presiden kembali mengingatkan netralitas Korpri dan mendorong Korpri untuk dapat mengembangkan kompetensi SDM nya agar menjadi aparatur yang profesional.

Setjen Wantannas
Ketua Wantannas
Ir. H. Joko Widodo
Letjen TNI Nugroho Widyotomo
Sesjen Wantannas
Letjen TNI Nugroho Widyotomo
Statistik Pengunjung

  • Hari ini 80
  • Kemarin 108
  • Minggu 317
  • Bulan 1804
  • Semua 80526
Saat ini ada 115 pengunjung website